Saat Pikiran Bercabang

Saat pikiran bercabang, rasanya bingung mau melakukan sesuatu. Seakan waktu itu terasa kurang. Seakan banyak sekali hal yang harus dikerjakan. Banyak sekali hal yang harus dicapai.

Beruntunglah kalian. Kalian ingin menjadi lebih baik. Kalian ingin lebih produktif. Kalian bersemangat menggebu-gebu mengarungi hidup.

Namun ingat, ada saatnya manusia itu perlu melambat. Melambat dapat membuat kita kembali mengingat prioritas hidup.

Pada dasarnya manusia itu akan bernilai ketika dia melakukan sesuatu sesuai dengan tujuan hidupnya. Oleh karena itu, saat pikiran bercabang, ingatlah tujuan hidupmu di dunia ini. Ambil satu tindakan dan fokus. Jika telah selesai baru kerjakan yang lain.

Waktu manusia di dunia ini terbatas. Kita tidak bisa mengerjakan semuanya sekaligus. Kita harus memilih jalan hidup. Kita harus mendahulukan aktivitas prioritas dalam hidup.

Dari sekian banyak hal yang ingin dikerjakan, kerjakan yang paling utama terlebih dahulu. Kerjakan sesuatu yang sesuai dengan tujuan hidup. Dan nikmatilah prosesnya.

“Maka apabila kamu telah selesai (dari sesuatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan) yang lain” (Q.S. As Syarh: 7)

Comments

Popular posts from this blog

#4 Jangan Berkata Kasar

Belajar Mencintai Buku

#3 Sedikit Sedikit Main HP